Header Ads

Contoh Berkas Akreditasi SD/MI Komponen Standar Isi


Assalamualaikum Sobat SIGUMI...

Untuk menilai kelayakan suatu program lembaga pendidikan atau satuan pendidikan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan nasional secara bertahap, maka dalam hal ini pemerintah sebagai pihak berwenang melakukan upaya akreditasi, pelaksanaan dimaksud selain dilakukan secara bertahap juga terencana  dan terukur sesuai Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional BAB XVI Bagian Kedua Pasal 60 tentang Akreditasi.

Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) dengan Peraturan Mendiknas Nomor 29 Tahun 2005. BAN-S/M adalah badan evaluasi mandiri yang ditetapkan oleh pemerintah untuk melakukan menetapkan kelayakan program atau satuan pendidikan jenjang pendidikan dasar dan menengah jalur formal dengan mengacu pada standar nasional pendidikan. BAN-S/M Sebagai institusi yang bersifat mandiri dan bertanggung jawab kepada Mendiknas, bertugas merumuskan kebijakan operasional,  melakukan sosialisasi kebijakan  dan melaksanakan akreditasi pada sekolah atau madrasah.

Dalam kesempatan ini SIGUMI ingin berbagi berkas-berkas yang harus disiapkan dalam pelaksanaan akreditasi. Semoga apa yang admin bagikan berguna bagi bapak/ibu guru yang bertugas sebagai panitia akreditasi sekolah/madrasah. Berikut beberapa berkas akreditasi SD/MI komponen Standar Isi, dapat bapak/ibu guru unduh pada tautan di bawah:


1.      KALENDER PENDIDIKAN
2.      DOKUMEN KTSP
6.      DAFTAR INSTRUMEN
Komponen standar lainnya, Insya Allah akan admin bagikan pada kesempatan yang lain. Berkas diatas hanya contoh, boleh disunting sesuai keadaan dan kebutuhan sekolah/madrasah masing-masing.

Demikian yang dapat SIGUMI bagikan, semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum......

Tidak ada komentar