Header Ads

Strategi Mengajar yang Efektif (KTSP dan Kurikulum 2013)


Assalamualaikum Sobat SIGUMI....


Mengajar adalah menyampaikan pengetahuan pada Peserta Didik (Siswa). sebagai seorang Guru kitalah yang memegang posisi kunci dalam proses belajar mengajar di kelas. Guru menyampaikan pengetahuan agar peserta didik mengetahui tentang pengetahuan yang disampaikan oleh guru. Mengajar pada prinsipnya membimbing siswa dalam kegiatan belajar mengajar atau mengandung pengertian bahwa mengajar merupakan suatu usaha mengorganisasi lingkungan dalam hubungannya dengan anak didik dan bahan pengajaran yang menimbulkan proses belajar mengajar. Pengertian ini mengandung makna bahwa guru dituntut untuk dapat berperan sebagai organisator kegiatan belajar mengajar siswa dan juga hendaknya mampu memanfaatkan lingkungan, baik yang ada di kelas maupun yang ada di luar kelas, yang menunjang kegiatan belajar-mengajar.

Melihat begitu pentingnya proses mengajar yang dilakukan oleh setiap Guru dimanapun berada maka tentunya di butuhkan strategi yang baik dan benar agar kegiatan Pembelajaran baik pada kurikulum 2013 atau KTSP berjalan dengan lancar baik dan benar. Maka dari itu pada kesempatan kali ini Admin akan membagikan secara lengkap Strategi yang dapat di gunakan untuk Mengajar yang Efektif.

Di dalam file yang kami bagikan ini terdapat 3 file strategi belajar mengajar dalam bentuk ppt sehingga akan membantu memudahkan bagi Bapak dan Ibu dalam memahami dan mempraktikannya kepada siswa selanjutnya. Silahkan langsung saja Bapak dan Ibu miliki file selengkapnya yang telah Admin sediakan pada tautan di bawah ini secara lengkap.

Strategi Mengajar yang Efektif (KTSP dan Kurikulum 2013)

    sumber: gurukelas.net

    Demikian yang SIGUMI bagikan, semoga bermanfaat.
    Wassalamualaikum....

    Tidak ada komentar